Kamis, 19 Maret 2009

saingan baru GOOGLE N YAHOO, ( KUMO )

0 komentar


new entry post bY(nice boy)

Microsoft tengah mengembangkan portal search engine dengan nama sandi Kumo.

Berdasarkan screenshot yang beredar di Internet, Kumo adalah search engine dengan format tiga kolom dengan hasil cari pada bagian tengah. Kolom kanan menampilkan text ads berisi iklan yang berhubungan dengan kata yang dicari oleh pengguna, sementara kolom kiri berisi topik yang juga berhubungan dengan hasil cari. Terdapat juga search history untuk memudahkan pengguna melacak entri search sebelumnya.

Jika Google dan Yahoo memberikan pilihan cari gambar, video, dan sejenisnya, Kumo malah memberikan kategori sendiri secara otomatis. Misalnya pengguna mencari seorang artis, maka kategori yang muncul di sisi kanan adalah biografi, album, jadwal konser, dan sejenisnya. Jika pengguna mencari handphone, kategori yang ditampilkan akan berbeda, misalnya spesifikasi, user manual, dan lain-lain.

Mengenani nama Kumo, ada kemungkinan Microsoft akan tetap menggunakan nama tersebut atau menggantinya ketika rilis nanti. Beberapa nama yang disinyalir akan menjadi kandidat nama untuk search engine ini antara lain adalah Hook, Bing, hingga Kiev. Kumo sendiri berasal dari bahasa Jepang yang memiliki dua arti: awan dan laba-laba.

0 komentar: