Rabu, 25 Maret 2009

Perempuan yang Menjadi Caleg Termuda

0 komentar


new entry post bY(nice boy)

Museum Rekor Indonesia (Muri) mengukuhkan Nathania Regina dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Kepulauan Riau, sebagai calon anggota legislatif (caleg) termuda tingkat DPR-RI dalam Pemilu Legislatif 2009.

Manajer Muri Paulus Pangka ketika memberikan sertifikat itu di Batam, Sabtu (21/3), menyebutkan setelah dua bulan meneliti, Nathania ternyata termuda untuk tingkat parlemen pusat, sedang seorang lainnya yang berusia 22 tahun adalah caleg tingkat DPRD Kota Semarang. "Bukan PKB yang mengajukan pemecahan rekor ke Muri untuk Nathania melainkan anggota masyarakat," kata Pangka, pria yang pada pemilu tahun ini menjadi caleg dari partai lain untuk kursi DPR itu.

Nathania Regina, kelahiran Jakarta, 11 Desember 1988, sulung dari dua perempuan bersaudara, anak dari Heru Juwono dan Endang Rembakawati. Ia lulus SD Katolik Sang Timur, Jakarta, pendidikan SMP dan SMA-nya di Singapura, kemudian meraih titel sarjana komunikasi dari Universitas San Fransisco, AS. Ia meraih gelar Master of Internasional Bussiness bidang perhotelan dan pariwisata dari Universitas Cesar Ritz, Swiss.

Pendidikan politiknya telah dilalui melalui konvensi, seminar, dialog dengan massa, dan bimbingan orangtua, serta mengenali Kepri, khususnya Batam yang ketika bersekolah di Singapura sering dikunjunginya. Dalam usia yang relatif muda, ia menyatakan sanggup menjadi wakil rakyat di Senayan yang disebutnya sebagai pipa pengaturan dan pengawasan agar pembangunan berjalan dengan semestinya bagi bangsa.

0 komentar: