Kamis, 19 Maret 2009

di London mulai di bangun SPBU LISTRIK untuk kendaraan

0 komentar


new entry post bY(nice boy)

Cadangan minyak bumi cepat atau lambat akan segera habis. Proses konversi dari bahan bakar fosil ke bahan bakar alternatif harus segera dimulai.

Evoasis, perusahaan asal Amerika, tidak mau menunggu sampai krisis BBM terjadi. Seiring dengan gairah produsen otomotif yang mulai memproduksi kendaraan bertenaga listrik, Eovasis mendukung langkah tersebut dengan menyediakan stasiun-stasiun recharging. Menurut Evening Standard, stasiun recharging pertama Evoasis akan berlokasi di Grosvenor Road, London.

Recharging kendaraan listrik umumnya memakan waktu hingga 20 menit. Agar pengunjung bisa menunggu dengan nyaman, Evoasis menyediakan lounge tunggu dengan arsitektur yang futuristik di mana pengunjung bisa menikmati secangkir kopi sambil ngobrol-ngobrol sementara kendaraan mereka sedang di top-up.

Recharging cepat hanya bisa dilakukan pada kendaraan yang menggunakan baterai lithiom-ion. Sampat saat ini, kendaraan yang menggunakan jenis baterai tersebut baru ada beberapa tipe saja, yaitu G-Wiz, Tesla Roadster, dan Nive e500 Electric. Meski pun prosesnya lama, tarif untuk charging hingga penuh sangat murah. Pengguna hanya perlu membayar uang sebesar Rp 35 ribu saja. Evoasis telah memiliki rencana untuk membangun 5 stasiun recharging sebelum akhir tahun 2009.

0 komentar: