Rabu, 25 Maret 2009

Notebook Dell Adamo: Harganya 'Hanya' 32 Juta

0 komentar


new entry post bY(nice boy)

Notebook tipis dan sexy Adamo yang ditunggu-tunggu akhirnya liris. Tidak hanya desainnya yang menantang MacBook Air, harganya juga bersaing ketat.

"Adamo adalah notebook yang tipis, elegan, dan menawarkan kualitas yang jauh lebih baik dari kompetitor" ungkap John New, Executive for Consumer Marketing Dell, seperti dilansir dari Wired.com. New tidak membual, Adamo memang memiliki desain yang sangat cantik. Model paling standarnya saja sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core2Duo 1,2 GHz, memori 2 GB, dan SSD 128GB. Notebook ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 24 juta untuk versi paling basic hingga Rp 32,5 juta untuk versi paling powerfull.

Jika dibandingkan dengan MacBook Air, Adamo malah memiliki ukuran yang lebih besar. Adamo memiliki dimensi 13.03 x 9.5 x 0.65, sementara MacBook Air lebih langsing dengan dimensi 12.8 x 8.94 x 0.16 - 0.76 inchi. Bobot notebook ini juga tidak seringan MacBook. Hasil timbangan Adamo membuktikan kalau notebook ini lebih berat sekitar 2 kg dari MacBook Air.

Menanggapi hal ini, New mengungkapkan ide di belakang Adamo bukanlah untuk menciptakan notebook yang seringan mungkin. "Kalau masalah bobot, kami memiliki notebook seri Latitude yang memiliki berat kurang dari 1 kg" bela New. "Melalui Adamo, kami ingin menciptakan notebook tipis yang memiliki kemampuan yang tidak dimiliki kompetitor lain, misalnya Blu-ray drive."

0 komentar: