Kamis, 19 Februari 2009

TREN BATIK MODERN ( fashion edt )

0 komentar


new entry post bY(nice boy)

Pada saat sekarang desain batik semakin berkembang pesat itu di buktikan dengan banyaknya desainer-desainer ternama yang merancang beragam bentuk batik sehingga terkesan lebih eksklusif . salah satunya yaitu batik Allure yang di tahun ini kembali memamerkan karya terbaiknya.

Pengembangan motif, warna, hingga model baju batik merupakan bagian dari upaya adaptasi batik terhadap perkembangan zaman. Untuk menjawab tantangan zaman pula, batik Allure menampilkan koleksi batik terbarunya dengan napas dan warna yang berbeda.

Pada pembukaan toko terbarunya di Grand Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu, Allure menampilkan batik sutra ATBM (alat tenun bukan mesin), katun, sampai sutra sifon, dengan warna-warna cerah. Karena ingin relevan dengan suasana zaman, Allure banyak menampilkan motif tradisional batik yang dikomposisi ulang sehingga berkesan ringan dan ditampilkan dalam gaya busana yang sedang tren.

Untuk menunjukkan kalau batik sudah sangat moderen, perancang batik Allure juga menampilkan padu padan batik. Misalnya saja blus modern dengan lilitan selendang batik, atau aneka batik putih yang dibuat dari bahan katun dan sutra ATBM dengan denim. Di bagian akhir peragaan busana, ditambilkan batik khas Allure berpotongan empire yang diperkaya dengan payet, benang emas, batu-batuan, serta kristal Swarovsky.

Kendati sudah berjalan lebih dari dua tahun, banyak pihak optimis batik akan masih disukai masyarakat dan tetap tren tahun ini. Bahkan, selain di Jakarta dan Bali, Allure juga telah membuka butiknya di Singapura dan akan segera hadir di Kuala Lumpur dalam waktu dekat ini.

0 komentar: