Kamis, 26 Februari 2009

sony vaio p series ( si kecil-kecil cabe rawit )

0 komentar


new entry post bY(nice boy)

Tak semua yang kecil masuk kategori Netbook. Para penggemar laptop ultra ringan, apapun yang anda lakukan, jangan panggil Seri P terbaru Sony Viao, netbook, sebab ini adalah laptop ultra ringan dan portabel serta miniatur kecanggihan yang pernah dikeluarkan Sonny.

Ada alasan mengapa Sony menjadi semakin berharga dan menghindari tag ala netbook yang ''menakutkan''. Laptop super kecil berukuran kantong jas hujan dengan sentuhan modern itu hanya memiliki berat 0,62 kilogram. Tidak sampai 1 kilogram, dan spesifikasi serius pun masuk dalam frame mungil tersebut.

Bisa dibilang produk itu adalah yang terseksi dari setiap netbook di dunia. Tentu saja, dengan spesifikasi serius harga pun berkali lipat dibanding netbook biasa. Paling murah, Sony Vaio seri P dibandrol dengan harga lebih dari 13 juta rupiah. Itu pun masih terbatas dijual di negara-negara tertentu, seperti Inggris.

Tampilan layar lebar 8,9 inchi (1600 x 768) itu didukung dengan 2G RAM, penyimpanan hard-drive 60GB (model terendah). Piranti ini dioperasikan dengan satu chip Intel Atom 1,6 GHz. Bagi yang membutuhkan spesifikasi lebih canggih bisa memilih VAIO P19VN/Q dengan teknologi 3G WWAN.

Khusus seri ini dilengkapi dengan 3G Mobile Broadband yang terpasang langsung, dual boot dengan Xros Media Bar, kapasitas hard disk 128 GB Solid State Drive (SSD), teknologi LED, dan total daya baterai hingga 8 jam-syarat suplai baterai terisi penuh. Dengan spesifikasi diatas, para pengguna yang dituntut sangat mobile tak hanya dimanjakan dengan bentuk kecil super ringan, tetapi juga kinerja layaknya laptop profesional.

0 komentar: