Selasa, 10 Februari 2009

JENIS-JENIS HAMSTER(MAHLUK MENGGEMASKAN)

0 komentar

new entry post bY(nice boy)

Jenis-Jenis Hamster PDF Print E-mail
oleh Hamster

Sebenarnya banyak jenis hamster yang ada, tetapi hanya beberapa jenis saja yang umum dipelihara sebagai hewan peliharaan

ImageSyrian Hamster (Golden Hamster)
Nama Latin:Mesocricetus auratus
Ukuran: 10-18 cm
Berat: 130-210g

Image Djungarian Hamster
Nama Latin: Phodopus sungorus
Ukuran: 7-10 cm
Berat: 125-40g

Image Campbell Hamster
Nama Latin:Phodopus campbelli
Ukuran 8-10 cm
Berat 30-45 g

Image Chinese Hamster
Nama Latin:Cricetulus griseus
Ukuran 9-12 cm
Berat 26-38 g

Roborovski Hamster
Nama Latin:Phodopus roborovskii Image
Ukuran 5-7cm
Berat 15-26g

Pemeriksaan Kesehatan Hamster PDF Print E-mail
oleh Wendy Barry

Ada lima jenis hamster yang tersedia sebagai hewan peliharaan. Memang beberapa diantaranya memiliki masalah kesehatan yang berhubungan dengan jenisnya sendiri, tetapi dibawah ini membahas daftar pemeriksaan umum yang cocok untuk semua jenis.


Pelatihan toilet untuk hamster PDF Print E-mail
oleh Hamster Haven

ImageHamster pada umumnya adalah hewan yang bersih. Tidak seperti tikus, hamster di alamnya hidup di dalam lubang jadi naluri mereka untuk pergi ke toilet pada satu tempat. Semua hewan dapat dilatih untuk memakai toilet/kotak kotoran(litter box). Dan lebih mudah mengajar mereka pada waktu masih muda .

.
Hamsterku jantan atau betina? PDF Print E-mail
oleh Luna Bug - Hamsterific.com

Membedakan hamster sering kali sulit, khususnya pada waktu mereka masih muda.

Syrian jantan biasanya lebih terlihat jelas, Pada waktu mereka berumur 4 minggu, buah zakar(testikel) mereka akan jelas terlihat dibelakang bawah.


Hamster Putih Musim Dingin PDF Print E-mail
oleh hamsterific.com

Sering kali disebut hamster Siberia, Winter White pertama diperkenalkan pada permulaan tahun 1970. Meskipun kurang umum daripada Dwarf Campbell, mereka mulai bertambah populer. Karena keunikan mereka berubah warna dari abu-abu tua menjadi putih sebagai kamuflasi di musim salju di alamnya, maka dari itu mereka menyadang nama winter white (putih musim dingin/salju). Sekitar tahun 1988 mutasi muncul pada winter white – putih bagian atas dijaga bulu hitam, telinga abu-abu dan mata hitam. Sekarang dikenal sebagai Winter White Pearl. Pada saat yang sama Safir (Shappire) muncul dengan abu-abu asap bulu atas dengan sedikit blue tinge. Mata hitam dan telinga abu-abu muda. Menyilangkan Sapphire dengan Pearl akan mendapat Sapphire Pearl


0 komentar: