Selasa, 05 Mei 2009

cara meminum jus yang benar...

0 komentar

new entry post bY(nice boy)

CARA MEMINUM JUICE

Juice tidak boleh diminum begitu saja, ditelan dengan segera, dan masuk ke perut. Perut kita tidak memiliki kemampuan cepat untuk menarik unsur yang ada di dalam juice. Perut memerlukan enzyme yang banyak agar proses pengolahannya berjalan sempurna dan cepat. Bila tidak maka juice akan terus saja lewat ke dalam usus besar beserta semua nutrisi yang masih tertinggal didalamnya. Jadinya mubazir dan untuk itu perlu tahu cara baik untuk meminum juice.

Juice diminum dengan cara lambat dan teratur. Masukkan seteguk kedalam mulut, biarkan berdiam di dalam mulut selama 5-15 detik agar enzyme yang ada pada air liur bercampur dengan juice, baru ditelan. Dengan demikian untuk meminum segelas juice, perlu paling tidak 2-3 menit. Inilah cara yang baik. Ini hampir sama dengan orang yang meminum anggur (wine). Juice juga sebaiknya diminum sebelum makanan utama, bukan sebaliknya. Katakanlah setengah jam atau sejam sebelum makan siang atau malam, anda dapat meminum juice, bukan setelahnya. Hal ini perlu agar pada saat anda minum juice, enzyme di mulut dan perut masih banyak tersedia, sehingga juice dapat diproses dengan baik, tidak tercampur dengan makanan lainnya.

BAGAIMANA DENGAN JUICE YANG TERSEDIA DI PASAR?

Juice yang sudah di dalam kemasan botol, kotak, atau apapun bentuk kemasannya, jangan diminum. Pertama-tama biasanya ada pengawet, dan kedua (yang terpenting) adalah karena juice ini tidak mengandung enzyme lagi. Kalau juice yang baru dibuat, lihat dahulu alat juicernya. Bila memakai juicer dengan rotasi cepat (seperti gelas besar itu), jangan diminum. Beli saja buahnya dan makan seperti rujak.


JADWAL UNTUK MINUM JUICE

Pada dasarnya tidak ada jadwal untuk minum juice. Anda bisa minum juice kapan saja dan sebanyak yang anda suka. Hanya saja usahakan waktunya sebelum mengkonsumsi makanan berat. Untuk yang terbiasa hanya minum satu-dua gelas sehari, lebih baik diminum sebelum makan sehingga penyerapan enzyme-nya efektif. Khusus untuk yang melakukan coffee enema, dianjurkan meminum 1-2 gelas juice segera setelah enema, karena dihawatirkan ada electrolit di darah yang terbuang selama enema dan perlu diganti oleh juice. Bagi penderita kanker dengan pengobatan GT, untuk ”protokol penuh” penderita perlu minum 13 gelas setiap hari, berarti rata-rata segelas setiap jamnya. Untuk yang melakukan protokol tidak penuh jumlahnya dapat disesuaikan, tentunya lebih rendah. Khusus untuk pengobatan Gerson Therapy, jumlah buah-buahan dan sayuran (organik) yang dibutuhkan sangat banyak, dan butuh tenaga extra hanya untuk membuat juice-nya. Cukup menguras tenaga.


mudah- mudahan bermanfaat.

0 komentar: