Jumat, 22 Mei 2009

Belum rilis , windows 7 di bajak dan di susupi

0 komentar

new entry post bY(nice boy)

Pembajak piranti lunak memang tak kenal lelah. Meski belum rilis secara resmi, Windows 7 sudah dibajak. Bukan hanya dibajak, program jahat pun disusupkan di dalamnya.

Seperti dikutip detikINET dari DarkReading, Jumat (15/5/2009), peneliti keamanan komputer telah menemukan adanya Windows 7 RC versi bajakan yang beredar di internet. Bukan hanya tidak resmi, Windows 7 ini dilengkapi dengan program jahat jenis Trojan Downloader.

Infeksi program jahat dalam Windows 7 bajakan itu pun terjadi cukup cepat. Di saat puncaknya, tingkat infeksi mencapai 200 komputer per jam.

Program jahat di dalam Windows 7 bajakan itu berusaha membuat sebuah jaringan komputer yang terinfeksi (botnet). Jaringan semacam ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk mengirimkan virus, spam ataupun melakukan serangan cyber.

Damballa, sebuah lembaga peneliti keamanan komputer, mengaku berhasil menetralisir salah satu pusat kendali botnet Windows 7 bajakan tersebut. Namun dikhawatirkan ini hanya merupakan satu dari beberapa versi Windows 7 bajakan yang mengandung program jahat.

Selain yang menyusup dalam Windows 7 bajakan, ada juga program jahat yang berpura-pura sebagai installer Windows 7. Jika program semacam ini diunduh, pengguna hanya akan mendapati program jahat dan bukan Windows 7.

Mau mencicipi Windows 7 versi RC? Selalu gunakan link resmi dari situs Microsoft

0 komentar: